Kamis, 02 Februari 2012

we are IPBlogger communtity

Manusia adalah makhluk sosial, sehingga ia akan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya dan manusia yang lain
Itu yang kita pelajari dalam sosiologi. Biasanya, jika ada sekelompok orang yang mempunyai hobi yang sama, pasti membentuk kelompok atau perkumpulan. contohnya aja, komunitas pecinta hamster - kumpulan orang2 yang mempelihara hamster, komunitas fotografer - kumpulan orang2 yang suka foto2, atau komunitas mahasiswa abadi - kumpulannn...ya...lo pasti tahu lah ya.. :D

Gw pun punya atau tergabung dalam sebuah Komunitas, bernama BloggerIPB. dari namanya sih udah ketahuan kalau komunitas ini isinya mahasiswa, dari IPB, dan seneng Blogging.

Sebelumnya gw pengen cerita asal-usul gw bikin blog dan berbagi cerita ama teman/i semua. semoga ga bikin ngantuk, dan klo gak kuat silahkan lambaikan kamera disana dan disana.

Gini, di semester genap 2 tahun kemarin, tepatnya semester 4, gw mengenal dunia per-blog-an dari seorang sahabat fisika, sebut saja Miftah A.A. (bukan nama palsu) -yang mungkin bisa disebut sebagai suhu perblogan gw-. berawal dari ketertarikan saat gw melihat suhu sedang membuat postingan di blognya. dengan sedikit tanya2 ke suhu dan banyak tanya2 ke google. akhirnya terlahir blog ini :tepuktangan:

hari berganti hari, bulan berganti bulan, suhu memposting dua hari sekali, gw posting dua kali sebulan. ya... wajarlah... anak didik kan gak mau melampaui suhu nya :P

suhu juga yang mengajak gw gabung dalam BloggerIPB. dari BloggerIPB, gw mendapat teman2 baru, ilmu2 baru, dan pacar baru (eh, yang ini belom deng :P ). Anggotanya beragam, dari anak FPIK-yang-hobinya-astronomi-dan-*maaf*-sekripsinya-statistika, Anak-Kedokteran-Hewan-yang-dibully-karena-Profile-Picture-FBnya-gambar-bunga, Anak-Teknik-Pertanian-yang-ketawanya-bukan-cuma-hahaha, sampe anak fisika-yang-hobinya-donglot-dan-*maaf*(lagi)-sekripsinya-ngambang(menantap cermin).

Gw juga pertama kali mendengar istilah kopdar (kopi darat) semacam kegiatan ngumpul bareng sambil ngobrol (biasanya sih ngalor-ngidul) seputar blogging, kuliah, dan topik2 yang dianggap menarik namun tabu untuk diperbincangan yang akan dikupas setajam CUTTER. Maaf, terlalu banyak nonton infotaiment yang 3 kali sehari [xx.]

Menariknya (tapi sedih juga) yang ikut kopdar cuma cowok2nya doank. mungkin klo sudah terkumpul cukup jumlahnya, bakal dibikin boyband baru [--"]. Eits, jangan salah, kopdar minggu kemaren sempet diliput sama GreenTV dan ada ceweknya juga.... Alhamdulillah... *sujudsyukur* (yang mo nonton liputannya bisa ke: greentv.ipb.ac.id/videos/kopdar-kopi-darat-blogger-ipb). Owhnya, BloggerIPB juga punya blog/web sendiri, di ==> bloggeripb.org.

So, kalau lo, pembaca blog ini dan adalah anak IPB, yang masih kuliah atau sudah lulus, ayo gabung di BloggerIPB...!!! Ayo berkomunitas...!!! (diutamakan buat yang cewek, gabung ya... :D)

NB : Gw sengaja ga masukin gambar apapun ke postingan ini, takut kena SOPA ama PIPA :D
NB #2 : yang ngedit e-book, mohon di tamabahin poto2nya di post ini ya... modem gw gak kuat buat masukin foto kopdar ke sini... 39...

7 komentar:

  1. hahaha..itu yang bikin ane males dateng Kopdar>>batangan semua gan.wkwkwk..:D
    tapi bukan itu jg alesannya,,baru yg kemaren gak bs ikut gr2 ane masih d solo..:'(
    kapan kopdar lg?,,kita bengkat bareeng kakaaakkhqq..:D

    BalasHapus
  2. Helllooo... jd selama ini gw g masuk hitungan???
    At gw dihitung batangan???
    Ah, Sungguh T E R L A L U

    BalasHapus
  3. @sensen: ooww situ cewek ya?,,piss...:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, bukan. Cuma angin lalu...

      Hapus
    2. udah, udah, jangan pada berantem... makan mienya dulu sana, ada rasa ayam palsu

      Hapus
  4. NB n NB2 saling bertabrakan. Bilang aja dari awal koneksi lu lagi bangke, pake bawa2 SOPA segala XD

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.