Senin, 14 November 2011

Tokusatsu Fever

Kenalkah anda dengan  sosok ini?

Taiyo no otoko

Ya.. mungkin angkatan 90an keatas cukup kenal dengan sosok ini. Yap, Ksatria Baja Hitam Rx ataw Kamen Rider Black Rx. Salah satu tokoh fiktif dalam serial Kamen Rider, yang bergenre tokusatsu.

Tokusatsu (特撮?) is a Japanese term that applies to any live-action film or television drama that usually features superheroes and makes considerable use of special effects (tokusatsu literally translates as "special filming" in Japanese). sumber
Film bergenre tokusatsu bukan hanya Kamen Rider atau Super Sentai (yang lisensinya di beli oleh Saban, namanya menjadi Power Rangers), mungkin teman/i kenal dengan.....

Godzilla / Gojira (ゴジラ)

Sekai Ninja Sen Jiraiya

Jadi ingat waktu masih SD sampe SMP di Indonesia pun membuat film bergenre tokusatsu, seperti.....

Primus Yustisio


 
Saras 008                     sebelum berubah


Ga perlu disebutin namanya, pasti udah tahu --'


noh, ada namanya, males nulis lagi gw

Beberapa tahun terkahir pun muncul juga superhero2 baru seperti.....

kiri-kanan : Ammar, Chempaka, Gatotkaca, Pocongman, Gunturbot, Godam


Kebanyakan film bergenre Tokusatsu, diadaptasi dari komik dan novel sehingga kostumnya mungkin agak gimanaaaaaaa.... gitu,,,,, :D Tapi, ada satu faktor yang membuat gw suka dengan genre (khususnya yang SuperHero) ini, "Selalu berbuat baik dan benar, dan menjadi penolong sesama", nilai yang selalu ditanamkan  yang menjadi inti cerita. Kadang2 agak miris melihat acara di televisi sekarang, kalau gak GoSHITsip, Acara  Musik Lipsync Live, dan SHITNETRON. Acara yang beresensi moral pun jumlahnya sedikit dan musiman (biasanya pas Ramadhan --')

Gw bangga menjadi Tokufans    d(^_^)b

Ayo..... hidupkan kembali Tokusatsu di Indonesia....!!!!

12 komentar:

  1. oh ada genre filmnya toh hehe, saya waktu kecil udah menghayal jadi power ranger lho hahaha
    usul nih gan, yang tulisan lypsinc ga usah disamarkan hahaha

    BalasHapus
  2. yoi... klo di amrik sono mungkin namanya SFX. CMIIW

    BalasHapus
  3. Haha.. satria baja hitam kayanya panutan semua anak kecil di tahun 90-an.. Kalo ada yang nayangin lagi masih minat nonton..haha #eh

    BalasHapus
  4. hidup Kotaro Minami (emang masih hidup kan.??)
    hahaha...
    sumpah yee,,jiraya,,jaman SD banget..
    kira2 panji sama saras jodoh gak yaaa...???,hahaha...

    BalasHapus
  5. huahahaa . .pelm jaman kapan itu?!
    masih aja ada ya?
    :D

    BalasHapus
  6. yang pasti si panji pensiun trus jadi artis dan nikah ama jihan pahira. :D

    @ichal : yang mana?

    BalasHapus
  7. aku suka belalang tempur,, ^^

    BalasHapus
  8. sampai sekarang saya masih nonton tokusatsu dan menikmatinya... walau saya nggak ingat pernah nonton Saras 008 atau Panji (kayaknya saya belum SD deh...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... padahal Panji iu seru loh...
      ya... ceritanya lumayan sih tp kadang2 ada guyonan yg ga perlu.

      Hapus
  9. ane masih rajin ngedonlot tokusatsu....especially kamen rider series!!
    hehe.....
    Bima satria garuda bakalan mempopulerkan tokusatsu di indonesia lagi,,,

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.