Kamis, 10 Maret 2011

Spam, Faceb**k, and Friends

 karena pihak faceb**k ngga membayar gw buat ngiklanin, gw s*ns*r n*m* asli w*bny*. hehehe....
~Gw lagi asik maen gem ninja-ninjaan di Faceb**k.~
Sekonyong-konyong, munculah bunyi notif chat (klo ga salah "perelentung", biar lebih mirip harus sambil melet, :p). Gw liat siapa yang ngajak ngoborol, kirain si "Ay", ternyata si-aylan orang laen, plus dia ngetiknya pake bahasa inggris lagi. Katanya :
"Hey What The Hell are you doing in this video? Is this dancing or what? Bahahaha... *tautan_aplikasi_Faceb**k_yang_nggak_jelas*"
karena gw gak ngerti bahasa inggris, gw coba konversi bahasa di situs translating andalan mahasiswa saat ngerjain tugas berbau bahasa inggris yang mukhtahir saat ini, katanya.

"Hei, apa itu neraka kamu lakukan di pidio ini? lu joget2 atau ngapain cuy? Bahahaha... *unclear_Faceb**k_application_link's*
Karena curiga ada apa2 nya, gw ajak ngobrol balik temen gw tsb. berikut ini screenshot-nya
 
Ternyata dia cuma buka fB doank, tapi chatnya otomatis langsung ngasih link yang mencurigakan...
Dan ini ga terjadi satu kali, beberapa saat kemudian muncul chat dari 3 orang yang isinya kayak tadi. :SEREM

Karena bosen maen ninja-ninjaan nya, gw coba untuk menyelidiki apa yang terjadi *pake topi detektif*

Baru aja ke HOME, gw langsung melihat temen gw yang "membabi buta" bagi2 tautan tentang obat diet, WHATZ???


FYI, dia temen se-kontrakan gw, dan dia baru aja selesei "bikin pulau". Bearti, yang posting itu bukan dia, trus siapa? langsung ane mewawancarai dia
Gntng = Ganteng -> Gw (hehehe..)  | BT = BangThoyib -> temen gw (namanya gw samarin)

Gntng : BangThoyib, kenapa lo ga pulang2? (tanya ane dalam hati). Bro, lo nyobain diet n bagi2 ilmunya di fB yak?
BT : Gw lagi usaha di kota cuy (jawabnya dalam hati, pikir gw). Ngga, gw gak pernah diet n baru bangun tidur selesei "bikin pulau". Emang ade ape ma fB gw?
Gntng : lo bagi2 tautan obat diet gitu. liat aja sendiri noh.
Dia_langsung_konek_ke_internet_dan_kaget_dengan_nada_dasar_C_minor_ketukan_4/4
Akhirnya gw saranin dia ganti password, siapa tahu ada orang yang memanfaatkan akunnya.

Buat temen/i semua, mohon hati2 dalam mengklik link yang diberikan oleh teman kalian, lihat dulu dan tanyakan apa isi link tersebut. Siapa tahu orang tersebut adalah hacker MLM yang membajak menggunakan akun teman kalian untuk menjual produknya, terutama obat diet. XD

Seperti yang Bang Napi selalu ucapkan "Kejahatan bukan hanya ada niat dari pelakunya, tetapi juga ada kesempatan, waspadalah...!! waspadalah..!!"

terakhir kali poting ini diramu, masih terjadi fenomena chat seperti diatas.

AdLnPt

13 komentar:

  1. wah..wah...mesti waspada yeuh..

    BalasHapus
  2. hahaha.... gw hampir kena juga gan.. untunglah selamet.. :D

    BalasHapus
  3. wah wah
    sepertinya keren tuh buat promosi blog
    *ga nyambung*

    BalasHapus
  4. @all
    update - sampai komen ini diluncurkan, kejadian tersebut sudah menghilang. tapi tetap hati2 ya..

    BalasHapus
  5. wah... aku lum dapet yang gituan. Emang itu link beneran? atau boongan? atau spam?

    BalasHapus
  6. Jihahaha, gw juga pernah om, y pada dasarnya sih kalo udah tau itu spam ya udah, ga usah diladenin.. *sleeping

    BalasHapus
  7. @bagkoor
    itu linknya ke aplikasi fb. tapi ane ga berani buat nge-klik.

    @miftahgeek
    cuma mau mengingatkan gan...

    BalasHapus
  8. ane juga ngalamain gan!
    gokillll...

    setubuh gan!!!

    BalasHapus
  9. Like this.. :)
    u're very good writer

    BalasHapus
  10. ini cerita apa lawakan?!
    lu joget2 dit?
    -____-
    kocak gan.
    ane kasi cincau aje yaa..

    BalasHapus
  11. @hanny
    q masih newbie

    @ichal
    ini isi kuliah umum ane gan.:toyor

    BalasHapus
  12. kemarin-kemarin ngalamin gitu juga de, kok temen-temen chat persis kayak yang terjadi sama kamu itu dek. Tapi dasar saya lagi keasikan nulis ya saya diemin ajha lah

    BalasHapus
  13. mbak @neyna naya
    sekarang udah ga ada lagi mbak. mungkin dah di benerin bug nya ma pihak pesboek.

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.