Minggu, 20 Juni 2010

UAS oh UAS

Alhamdulillah, UAS di Univ gw (IPB gitu lho…) telah usai. Dua minggu sudah para mahasiswa terbantaikan oleh membantai soal2 yang diberikan dosennya. Dari yang materinya hapalan mati sampai analitik matematis. Dari ilmu alam sampai ilmu teluh sosial. Dari sabang sampai merauke, berjajar pulau2.
UAS yang diadakan selama dua minggu ini adalah sebuah pembuktian seorang mahasiswa telah dapat menguasai ilmu yang didapatnya dalam kuliah.
Hm… coba kita review UAS kemaren…
1. Hari pertama, Mekanika II. ada 4 soal yang kalo cuma dilihat sih, gampang. Tapi ternyata harus gw analitik secara matematis. Satu kata buat Mekanika II, WOW..!!
2. Hari Kedua, Termodinamika. Dari 5 soal, gw cuma bisa ngerjain 4. Ada analitik, ada numerik. Buat Termodinamika, NOT Bad..!!
3. Hari Ketiga, Gelombang. Hanya 4 soal, dengan analitik tentang difraksi dan interferensi, Soal yang bener2 bisa gw kerjain cuma tentang analitik efek dopler. Buat Gelombang, WOW..!!

4. Hari Keempat, Fisika Modern. Soal yang muncul benar2 ga ketebak. Tapi alhamdulillah bisa kejawab semua. Buat Fisika Modern, Asyik…!!
5. Hari Kelima, Fisika Matematika II .Soal2 yang bermunculan sangat menarik. yah… kira2, dari 4 soal, gw bisa jawab 3,75 soal dengan baik… Hehehe…. Buat FisMath II, Oke deh….!!
6. Hari Terakhir, Elektronika Lanjut. Disuguhkan dengan soal2 yang sebelumnya sudah diprediksi. Optimisme mendapatkan B pun meningkat. Lumayan, 4 SKS. Buat ElLan, Yiha….!!

Yah, sekarang gw harus bertawakal setelah berikhtiar dalam UAS kemarin…. Semoga, semester ini diberikan yang terbaik oleh Allah SWT… Amin ya rabbal alamin….

1 komentar:

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.