Selasa, 29 Juni 2010

Reportase Open House 47

Kemarin -tepatnya tanggal 28 juni 2010-, di Univ gw, diadakan acara open house untuk calon mahasiswa baru angkatan 47 (tahun 2010). Inti dari acara ini adalah mengumpulkan para calon mahasiswa IPB angkatan 47, yang akan melakukan registrasi pada hari kamisnya. Dalam acara ini juga terdapat penyambutan2 dari berbagai organinsasi mahasiswa IPB, dari BEM,UKM, LK  dan OMDA (Organisasi Mahasiswa Daerah).

Gw pun secara tragis terlibat dalam rangkaian acara ini. berhubung dari pihak BEM fakultas ga ada panggilan, akhirnya gw memutuskan untuk merincuhkan membantu OMDA gw, yang bernama FOKKUS (Forum Komunikas Kulawarga Subang). yaitu Organisasi berbentuk kekeluargaan buat mahasiswa IPB yang berasal dari subang. 

Tiap Organisasi "diberi" sebuah stand untuk menyambut camar-camir (camar = calon mahasiswa baru). Entah untuk mengajaknya bergabung (biasanya UKM) atau untuk berkumpul sejenak sebelum menuju asrama (yang ini mah OMDA).




(Nih, stand FOKKUS tercinta, meskipun sederhana, yang penting, sederhana. hehehehe.....)

Demi menarik perhatian, para penjaga stand pun melakukan hal-hal yang gokil. contohnya aja, dengan SKSD (sok kenal sok deket) bertanya sama camar atau camir : "dek, marga kamu apa?? Pasti Manurung kan??? ayo, masuk2,,, (dengan agak memaksa)"; atau berteriak2 bagaikan kenek angkot : "ayo... ayo... subang, subang. satu lagi berangkat. ayo... ayo..."; bahkan ada yang membuat poster yang lucu seperti ini (dibawah):
kalo posternya diperbesar, jadinya....

Pokoknya dengan kekuatan bulan seluruh tenaga mereka menarik pengunjung. Tapi hasil yang mengecewakan terjadi di FOKKUS. Dari 30an camar asal Subang hanya 5 orang yang datang. Tetapi hal ini ngga hanya terjadi di FOKKUS saja, bebrapa OMDA yang lain pun HHC (harap-harap cerdas cemas) menunggu adek2 camarnya. Seperti poto dibawah ini nih:

oh iya, anak pertama yang datang ke stand FOKKUS da potonya, nih :
(dari kiri: pj stand FOKKUS; camar dari SUBANG; gak taw siapa, cuma numpang poto doank)

pada pukul 15.30 akhirnya stand dibereskan kembali. karena kami hanya "diberi" untuk satu hari saja. Oh y, gw punya pesan buat camar-camir : "Selamat Datang di Kampus Hijau IPB, Jadilah para ahli dalam bidang masing2 dan banggakanlah kedua orangtua, agama dan bangsa ini"


3 komentar:

  1. Wah, kagak disebutin Omda Indramayu nya tuh.. :bigbata

    BalasHapus
  2. mantap ghan, hahaha
    apalgi yang nampil di foto,...

    BalasHapus
  3. hahaha, mentang2 fotona dipajang. lumayan tah, jadi artis...

    hahaha

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.