Selasa, 08 Maret 2011

Kamen Rider Addict

 
HEN....SHIN...!!!   
(Beruuuuuubaaaahhhh Indonesian version)
Klo agan hidup ditahun 90'an, agan pasti tahu, serial Kamen Rider Black RX yang di Indonesia dikenal sebagai Ksatria Baja Hitam RX. Ane masih bingung kenapa translate kamen rider jadi ksatria baja hitam?

Yups, seorang tokoh pembela kebenaran dengan wujud seperti belalang, naik motor yang namanya "belalang tempur", dengan senjata andalan "pedang matahari". ahhhh.... jadi inget masa kecil ane yang sangat, bahkan terlalu bahagia. eits, tapi bukan masa kecil ane yang jadi topik post ini.
Kamen Rider, adalah cerita sci-fi mingguan yang dibuat oleh mangaka Jepang, Shotaro Ishinomori. Debut pertama sebagai serial tokusatsu pada tanggal 3 April 1971 dan masih berlanjut hingga hari ini. Sumber 
Ya, sudah lama sekali serial kamen rider tayang di negeri aslinya. Tahun 2011 ini, sudah mencapai serial ke-21, yaitu Kamen Rider OOO.

Setiap serial Kamen Rider punya plot cerita yang berbeda beda, dari ceritanya yang ringan (kepahlawanan, membela keadilan, komedi) sampai cerita yang berat (konflik, intrik dan drama). jadi Kamen Rider bukanlah hanya tontonan untuk anak2 remaja.

Di Indonesia sendiri banyak sekali para pecinta Kamen Rider, dari remaja hingga bapak2, bahkan ada membuat komunitasnya.

                         [Kamen RIder Kick Hopper dari Seri Kamen Rider Kabuto, "Other Rider" favorit ane]

Buat agan2 yang bosen sama sinetron2 ga jelas di Tipi2, ane saranin untuk mencoba menonton serial kamen rider. berikut ini beberapa seri yang rekomended buat agan, cekibrot.....
  1. Kamen Rider Ryuki, pertarungan antar Rider yang merebutkan sebuah permintaan yang pasti dikabulkan (apapun permintaan itu),  namun ada sesuatu di balik pertarungan tersbut.
  2. Kamen Rider Faiz (555), serial kamen rider yang terinspirasi dari konspirasi nyata, tentang organisasi yang ingin memusnahkan manusia.
  3. Kamen Rider Kabto, buat agan yang suka tentang film Alien, ini serial kamen rider yang pas buat agan, tentang 2 ras makhluk asing yang ingin menguasai bumi dengan cara mereka sendiri.
  4. Kamen Rider Den-O, buat agan yang suka dengan tema time-travel (penjelajah waktu), ceritanya ringan dan cocok juga untuk anak remaja. selain itu, banyak adegan2 yang bisa buat agan ketawa-ketiwi
  5. Kamen Rider W (double),  buat agan yang suka dengan serial detektif, kamen rider w pas buat agan.
Jadi, apakah anda tertarik untuk menontonnya?

ditulis saat lagi denger lagu Laruku dan berencana nonton Kamen Rider OOO

3 komentar:

  1. saya gak pernah suka dengan tokoh2 diatas, soalnya aneh kostumnya itu gimanaaaa gitu... tapiiii... saya bisa ngerti kok anak-anak cowok yang keranjingan sama kamen rider... coz kakak dulu sempet suka... ga sengaja saya matahin mainannya, terus saya buang... sampe sekarang dia nyangka dia ninggalin itu mainan di tempat lesnya... :lol: *jahat

    BalasHapus
  2. ohh..ksatria baja hitam itu sebenernya Kamen Rider ya?!
    (pengendara bertopeng donk?!)
    kalo pangeran bertopeng itu siapanya pengendara bertopeng?
    trus bedanya ama yang sering dimakan si Naruto itu apa ya?!
    newbie ni ane gan.
    mohon bimbingannya guru.
    *hormat*

    BalasHapus
  3. @3sna
    harga action figurenya (yang asli) lumayan expensive. selain ceritanya sy jg suka karena pemain ceweknya cakep2. hehehe...

    @ichal
    Kamen Rider - karena pengendaranya pake topeng. Klo yang pake rompi, suka nilang orang dengan alasan ga jelas -> Kampret Rider.
    Yang dimakan Naruto -> Ramen
    Klo org penakut -> cemen.
    sok sok... apalagi? hah? *kuda-kuda

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.