Kamis, 13 Mei 2010

STEREOGRAM = Latihan Juling Mata

“Nah lho.… emang ada ya latihan negjulingin mata??” mungkin ini pertanyaan agan2 sewaktu ngebaca judulnya. Atau agan2 bakal ngomong “buat apa nge-juling2-in mata? ga penting banget”. Tapi kedua hal itu yan bakal agan2 alamin kalo ngeliat yang namanya stereogram.

Tanya : Emang apa sih stereogram itu???

Jawab : Stereogram itu adalah sebuah jenis seni gambar yang menyimpan/menyembunyikan gambar/tulisan di dalam stereogram tersebut.

Tanya : Trus, gimana cara ngeliat gambar/tulisan yang tersembunyi tersebut???
Jawab : Untuk melihat gambar yang tersembunyi tersebut dibutuhkan teknik tertentu (salah satunya, ya… ngejulingin mata) agar terjadi ilusi optik yang menyebabkan agan2 bisa melihat gambar/tulisan yang tersembunyi dalam stereogram.

Nih beberapa contoh stereogram :
1) Gambarnya : Elang lagi B*ker (ga percaya gan?? buktiin sendiri...)
elang

2) Gambarnya : Orang lagi ngupil berjamaah2 (masih ga percaya??? buktiin lagi gan…)
3d96

3) Gambarnya : Orang lagi di kejar hiu (ayo…. buktiin…..)
3d75

Supaya agan2 bisa ngeliat tuh gambar rahasia dalam stereogram, ane kasih beberapa clue, simak ya...
Pertamax, posisi mata juling dan kepala agan usahakan sejajar dengan gambar.
Keduax, konsentrasi penuh meskipun di samping ada cewe cakep.
Ketigax, imajinasi agan2 harus kuat dan jangan mikirin yang aneh2 tentang cewe tadi.

Kalo agan masih belom bisa dapet gambarnya, mendingan agan kenalan deh ma cewe yang di samping. lumayan gan....

Tanya : Trus, fungsi stereogram ntu buat apa??

Jawab : multifungsi gan; bisa buat ngisi waktu, pesan rahasia, bahkan ada salah satu web yang nyediain jasa ngebuatin stereogram yang bisa ngungkapin persaan agan2 a si doi :) .

Buat agan2 yang pengen nyari stereogram2, gw saranin tanya aja ma mbah GOOGLE.

Segitu aja kayaknya info yang bisa gw kasih ma agan2. semoga info ini bermanfaat bagi agan2……

Thanks 4 nyimak….!!!!
alp

5 komentar:

  1. Kasih clue nya donk.. Dah juling neh :D

    BalasHapus
  2. tenang gan.. ane revisi dulu ye...

    BalasHapus
  3. 1 burung helang
    2 orang bertinju
    3 ikan jerumg
    che from malaysia

    BalasHapus
  4. hahahahaha... akhirnya bisa juga ngliadnya...
    no 1 elangnya g lagi bok*r. bzzzzzzz.
    no 2 itu orang lg tinju gan... bukan ngupil..
    wah... gmn nih.. TS na aja g bisa ngliad :p

    BalasHapus
  5. gambar ke-2 bukan orang lagi ngupil! tapi 2 orang lagi bertanding tinju...

    BalasHapus

Disarankan meninggalkan jejak sebelum meninggalkan blog saya. agar terjalin silaturahim.
d(^_^)b

NB : Harap tinggalkan nama, setidaknya nama panggilan.